Apakah Nilai Kejuaraan Nasional Oklahoma Layak Dipertaruhkan?

Sepak Bola Perguruan Tinggi - Oklahoma Sooners

Oleh Jake Marshall, 28 Januari 2019

Diposting di: Sepak Bola Perguruan Tinggi

Sepak Bola Perguruan Tinggi - Oklahoma Sooners

Saya menyebutkan ketika membahas situasi transfer Jalen Hurts betapa anehnya Oklahoma tidak dianggap sebagai salah satu favorit taruhan.

Ini adalah tim yang selalu berada di tengah-tengah percakapan playoff, yang telah membuat tarian lebih dari tim lain selain Alabama dan Clemson. Dan mantan QB Alabama akan memiliki peluang besar untuk mengambil tempat awal mereka dengan Kyler Murray menjadi pemain profesional.

Dan akhirnya, Hurts akhirnya memilih Sooners, menempatkannya dalam posisi yang bagus untuk mendapatkan perjalanan lain ke empat final sepak bola perguruan tinggi. Tapi apakah Oklahoma dibangun untuk melakukan lebih dari itu? Apakah mereka cukup baik dengan Hurts untuk mematahkan dominasi Tigers and Tide?

The Sooners saat ini memiliki odds +1000 oleh Bovada. Itu di belakang tidak hanya Clemson (+165) dan Alabama (+230), tetapi juga Georgia dan Ohio State (keduanya +800).

Jadi seberapa bagus pilihan nilai mereka di tempat mereka berdiri? Apakah Texas siap untuk menangkap mereka di 12 Besar? Dan apakah Hurts akan memiliki dampak sebesar yang tampaknya dipikirkan semua orang?

Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab tentang tim Oklahoma ini, kebanyakan dari mereka di sisi defensif bola. Tapi saya berharap hari ini memberi Anda semua ide bagus tentang seberapa jauh Sooners bisa melangkah.

Siapa yang Pergi?

Selain pengurangan yang jelas dari Murray, Sooners memang kehilangan beberapa bagian penting lainnya dari skuad 2018 mereka.

Marquise “Hollywood” Brown dengan mudah adalah yang terbaik dari yang lain. Sepupu Antonio Brown dapat meregangkan lapangan seperti kerabat penerimanya yang luas. Dia harus menjadi pembakar di level berikutnya dan akan sangat dirindukan di Oklahoma. Tidak ada satu pun Big 12 DB yang tidak bisa dia obor, dan dia juga membuka banyak ruang untuk target lain.

Bintang potensial lain yang akan mereka lewatkan adalah Rodney Anderson dari lini belakang. Dia pergi lebih dari 1.100 yard sebagai mahasiswa tahun kedua pada tahun 2017 tetapi terluka sebagian besar musim ini dengan cedera lutut. Dengan semua kedalaman yang dimiliki Sooners di RB, tampaknya logis baginya untuk beralih ke draft.

Kerugian terbesar bagi saya ketika saya melihat Sooners adalah empat linemen ofensif. LT Bobby Evans telah memulai semua 28 pertandingan untuk Sooners dalam dua tahun terakhir. Ben Powers memenuhi namanya di LG dan akan bermain pada hari Minggu sekarang. Cody Ford dan Dru Samia bahkan mungkin lebih sulit untuk diganti di sisi kanan.

Ini adalah grup yang memenangkan Joe Moore Award sebagai O-line terbaik nasional tahun lalu. Itu tindakan yang sulit untuk diikuti oleh pengganti.

Sejauh pertahanan pergi, linebacker dan tekel terkemuka kedua Curtis Bolton hilang. Dia memiliki 4,5 karung pada tahun 2018.

Jadi secara keseluruhan, tidak ada jumlah omset yang luar biasa. Garis ofensif adalah satu-satunya tempat yang harus menjadi perhatian. Tapi untungnya bagi Sooners, mereka mungkin cukup baik dengan pengganti yang mereka tunggu di sayap.

Siapa yang Kembali?

Jawaban singkat untuk yang satu ini: Banyak pemain berharga.

Di mana untuk memulai? Bagaimana di penerima?

Wideouts Hurts sudah mapan, dengan CeeDee Lamb memimpin. Dia mengumpulkan 1.158 yard dan 11 touchdown tim-tinggi sebagai mahasiswa tahun kedua. Dia sebenarnya memiliki lebih banyak yard per tangkapan daripada Brown (17,8) dan memiliki ukuran kualitas 6’2”.

Sebenarnya, ada banyak ukuran di perusahaan penerima ini. Lee Morris, yang memiliki tangkapan 21,8 yard (keseluruhan 457) pada tahun 2018, juga 6’2”. Dan sesama TE, Grant Calcaterra, adalah target atletik besar lainnya di 6’4”.

Keduanya secara teknis akan berakhir ketat. Tapi mereka akan lebih banyak digunakan di slot untuk pelanggaran Lincoln Riley. Skillset mereka tentu saja cukup baik untuk memisahkan mereka dari O-line.

Jika ada posisi yang sama-sama saya kagumi, itu akan mundur. Trey Khotbah (5,8 YPC, 13 gol) adalah superstar dalam pembuatan, kombinasi mematikan antara akselerasi dan kekuatan pada 224 lbs.

Dan dia bahkan bukan RB terkemuka di timnya sendiri tahun lalu. Itu adalah Kennedy Brooks, yang memiliki lebih dari 1.000 yard dan 8,9 YPC dunia lain.

Ya, banyak dari kesuksesan ground itu datang dengan pertahanan yang takut akan serangan passing downfield. Tapi dengan Hurts menggantikan Murray, tidak akan ada banyak penurunan dalam serangan udara. Pertahanan masih harus memilih racun mereka.

Dan untuk penipisan garis ofensif?

Nah, Sooners telah mengumpulkan tujuh prospek unggulan di sana selama siklus perekrutan 2017 dan 2018. Itu termasuk tekel bintang lima 2018 dan rekrutan No. 1 di negara bagian Oklahoma, Brey Walker.

Ini akan menjadi grup mentah selain center Creed Humphrey. Tapi dia adalah tim kedua All-Big 12 pick sebagai mahasiswa baru. Jadi siapa bilang anggota O-line lainnya tidak akan berbaur juga? Peringkat Humphrey di 24/7 Sports adalah yang terendah dari tujuh rekrutan.

Bahkan jika mereka siap untuk tugas di luar gerbang, pertahanan adalah yang menjadi perhatian orang. Sementara pelanggaran menduduki peringkat pertama di negara ini, efisiensi pertahanan berada di peringkat ke-89. Menjadi 101 dalam skor D kemungkinan tidak akan pernah membuat mereka mendapatkan gelar tidak peduli seberapa banyak pelanggarannya.
Tapi pelatihan dan pengalaman menjadi perhatian utama tahun lalu. Keduanya diharapkan akan dibersihkan pada tahun 2019.

Ada beberapa harapan di sisi bola ini. Sementara 12 Besar tidak memiliki terlalu banyak pertahanan peringkat atas, itu tidak seperti Sooners tidak merekrut cukup baik di sisi bola. Mereka telah menambahkan tiga top-20 CB, top-12 safety, empat top-20 DE, top-5 DT, dan tiga top-20 LB di dua kelas terakhir.

Jika perubahan pembinaan dapat meningkatkan pengembangan pemain sama sekali, tidak ada alasan mengapa tidak ada peningkatan dramatis oleh pertahanan ini. Delapan dari sembilan tekel teratas mereka dan tujuh dari delapan pengambil karung teratas mereka kembali.

Terakhir, migran terbesar yang kembali mungkin tidak berada di lapangan sama sekali.

Riley memutuskan untuk tetap menjadi pelatih kepala dan tidak pindah ke NFL akan sekali lagi membuat pelanggaran Oklahoma yang paling menakutkan di negara ini.

Jalan menuju Playoff

Saya akan memecah jika Sooners dapat menandingi tim terbaik dari seluruh negeri. Tapi pertama-tama, ada baiknya melihat seberapa dekat sisa konferensi mereka dengan mereka.

12 Besar memiliki tujuh tim yang memenuhi syarat mangkuk tahun lalu. Sangat sedikit dari mereka yang akan bersaing dengan Oklahoma untuk gelar konferensi. Tapi ada cukup banyak hambatan dalam jadwal mereka untuk menghalangi jalan mereka ke College Football Playoff.

Itu termasuk badai Iowa State Cyclones, yang menjadi pesaing sejati dalam konferensi berkat pelatih Matt Campbell. Mereka mengalahkan Oklahoma pada 2017 dan memiliki pertahanan terbaik kedua di konferensi tahun lalu.

Sooners masih akan mengungguli mereka di hampir setiap level. Tapi jarang ada “W” yang mudah melawan mereka.

Begitu juga dengan Negara Bagian Oklahoma.

Mereka hanya 7-6 musim lalu, memiliki beberapa permainan yang paling tidak konsisten di negara ini. Tapi tim ini tampaknya selalu mengambil tindakan dalam adu penalti ofensif. Mereka tak hanya mengalahkan Texas, Missouri, West Virginia, dan Boise State pada 2018. Mereka juga kalah dari Oklahoma hanya dengan selisih satu poin.

Tim ini biasanya konsisten di lingkungan sembilan atau 10-win. Selama Mike Gundy masih memimpin mereka, setidaknya mereka selalu menjadi kuda hitam.

Seperti Virginia Barat sekarang mereka memiliki Oklahoma mentransfer Austin Kendall ke sana. Dia adalah penerus berikutnya selama beberapa tahun di Norman. Tetapi hal-hal menjadi melelahkan ditempatkan di belakang tiga transfer lulusan yang berbeda di tahun yang terpisah.

Sekarang dia akan menggantikan Will Grier dalam serangan yang akan kehilangan beberapa kunci serangan. Tapi berharap pertahanan Mountaineer untuk mengambil langkah maju tahun ini di bawah pelatih baru Neal Brown.

Meskipun tim-tim ini akan menjadi tantangan bagi Oklahoma, antagonis utamanya sama seperti biasanya: Texas. Dan mereka sekuat mereka sejak tim finalis BCS mereka tahun 2009.

QB mereka, Sam Ehlinger, adalah kandidat Heisman yang sah. Collin Johnson di penerima lebar adalah target No 1 yang solid baginya. Dan setelah 10 kemenangan musim ini, diakhiri dengan kemenangan Sugar Bowl, Tom Herman telah memberi tim ini segala macam momentum menuju musim depan.

Juga di sepanjang jalur Oklahoma ke babak playoff akan ada tim UCLA yang bangkit kembali yang harus mereka kunjungi. Kepindahan Dana Holgorsen ke Houston juga akan memeriahkan pertandingan pekan pembukaan mereka dengan Cougars. Tapi saya tidak membayangkan salah satu dari tim itu cukup setara dengan Sooners dulu.

Mereka membutuhkan personel pertahanan yang jauh lebih baik untuk menahan serangan gencar dari Riley.

Bagaimana Mereka Bertumpuk Melawan Yang Terbaik?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Clemson, Alabama, Georgia, dan Ohio State semuanya memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan kejuaraan musim depan. Dan Texas, Michigan, dan bahkan Florida semuanya akan bersaing tepat di belakang Sooners.

Tapi saya pikir lima besar terpisah dari yang lain untuk saat ini. Dan meskipun sulit untuk diakui, Clemson dan Alabama masih terlihat seperti tim terbaik di negara ini. Itu mungkin untuk keluhan kolektif banyak orang.

Dalam hal kesenjangan antara Alabama dan Oklahoma tahun ini, itu cukup lebar. Jadi Anda bisa mengatakan hal yang sama tentang Clemson dan Sooners. Tapi jalan Alabama menuju playoff akan sama berbahayanya dengan tahun 2019 dan Clemson memiliki banyak hal yang harus dilakukan dengan pemain non-skill.

Georgia kehilangan beberapa adik kelas yang hebat juga. Tetapi mereka sebagian besar berada pada posisi di mana mereka mampu untuk kehilangan mereka. Ohio State sekali lagi akan serupa secara statistik pada pelanggaran ke Oklahoma. Dan garis pertahanan mereka setidaknya membawa beberapa titik terang ke sisi bola itu juga.

Namun posisi QB tidak terlihat jauh berbeda untuk Sooners tahun depan. O-line mereka akan hampir sama baiknya, hanya kurang berpengalaman. Dan sebagian besar WR dan RB mereka kembali setelah hasil 2018 yang luar biasa. Jika pertahanan maju selangkah—seolah-olah ada pilihan lain—maka ini akan menjadi tim yang lebih baik di tahun 2019.

Saya tahu Murray tidak bisa digantikan. Tapi saya mengatakan itu tentang Baker Mayfield juga. Orang tidak bisa mengecilkan seberapa bagus kombo Riley-Hurts ini.

Jadi Apakah Mereka Nilai yang Baik?

Dari sudut pandang bakat, saya akan menempatkan mereka tepat di samping Georgia atau Ohio State. Dan saya pikir mereka memiliki kepemimpinan yang lebih baik di lapangan daripada sekolah pertama dan jalan yang lebih mudah daripada keduanya.

Jadi mereka setidaknya dalam situasi yang lebih baik daripada tim di +800.

Tapi sulit untuk menempatkan mereka di atas Alabama dan Clemson. Ya, program-program itu harus banyak diganti, terutama di telepon. Tetapi mereka telah melakukannya berkali-kali sebelumnya, dan terus-menerus mengumpulkan 100 rekrutan teratas. Mereka juga tidak malas dalam mengembangkannya.

Saya tidak bisa secara sadar memilih Oklahoma daripada keduanya. Tapi saya masih percaya Sooners adalah tim terbaik ke-3 di sepak bola perguruan tinggi. Peluang +1000 mereka adalah angka yang bagus untuk siapa saja yang mencari alternatif untuk “Dua Besar”.

Saya berharap pertahanan mereka, berkat pelatihan, kedalaman, dan pengembangan, setidaknya 20 tingkat lebih tinggi dalam efisiensi tahun depan.

Dan pelanggaran mereka, dengan kandidat Heisman sekali lagi di QB, akan mundur tidak lebih dari beberapa tempat dalam jumlah ofensif keseluruhan. Mereka memiliki terlalu banyak pengembalian yang berharga dan pikiran ofensif yang hebat untuk tidak menjadi elit.

Mereka tidak akan menjadi pilihan juara nasional saya Agustus mendatang. Tapi saya berharap mereka untuk membuat playoff berjalan meskipun gelombang Texas. Dan dari setiap tim dengan odds yang terdaftar, nilai mereka tentu yang terbaik.

Peluang: Oklahoma Sooners (+1000)

Komentar ditutup.